Strategi Digital Marketing Meningkatkan Penjualan Vocasia


 Pendidikan berbasis keahlian dan keterampilan terus mengalami perubahan dan revolusi dalam era digital ini. Salah satu perusahaan jasa yang mengadopsi pendekatan inovatif ini adalah Vocasia, sebuah platform kursus online terintegrasi yang memiliki tujuan untuk merevolusi cara pendidikan berbasis keahlian dan keterampilan.

Dalam upaya mereka untuk meningkatkan penjualan dan keterlibatan konsumen, Muhammad Fauzy Hamdani sebagai mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur Program Studi Administrasi Bisnis yang menjadi salah satu peserta MSIB Kampus Merdeka mahasiswa Studi Independen Bersertifikat di Vocasia (PT Vocasia Eduka Technology) bagian Pembelajarannya Online periode 16 Februari hingga 30 Juni 2023 telah berhasil mengimplementasikan strategi pemasaran media sosial yang efektif.

Vocasia telah menciptakan terobosan dalam dunia pendidikan dengan menyediakan platform kursus online yang terintegrasi dengan berbagai keahlian dan keterampilan. Dalam rangka meningkatkan penjualan dan kesadaran merek, Fauzy yang merupakan mahasiswa Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka bekerja sama dengan Vocasia untuk mengembangkan strategi digital marketing yang inovatif.

Salah satu strategi yang paling efektif adalah pemasaran media sosial. Muhammad Fauzy Hamdani sebagai mahasiswa Studi Independen menggunakan berbagai platform media sosial seperti Instagram, Twitter, Tiktok, dan Website untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan keterlibatan konsumen.

Fauzy juga membuat content plan yang menarik dan informatif, yang berfungsi untuk perencanaan pengembangan konten yang dilakukan agar tujuan akhir bisa tercapai. Content plan yang dikerjakan selama menjalani kegiatan tersebut berupa perancangan Final Project Online Course “English by Vocasia”.

Selain itu, Muhammad Fauzy Hamdani sebagai mahasiswa Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka juga mengutamakan abdidaya masyarakat melalui pemasaran media sosial. Mereka membagikan berbagai informasi seputar kebutuhan masyarakat melalui instagram interaktif di platform media sosial. Selain itu proyek yang dikerjakan dalam kegiatan Studi Independen yang dilakukan juga menghadirkan berbagai macam mini course yang interaktif yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat untuk menambah pengetahuan, wawasan dan melatih keterampilan yang dimiliki oleh setiap individu.

Hasil dari strategi digital marketing yang dilakukan oleh Fauzy sebagai mahasiswa Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka ini sangat mengesankan. Penjualan kursus Vocasia mengalami peningkatan signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Keterlibatan konsumen juga meningkat secara drastis, dengan lebih banyak orang yang tertarik untuk bergabung dan memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh Vocasia.

“Dengan berbagai pelatihan terbaik yang disediakan Vocasia, diharapkan akan tercipta kompetensi dan keterampilan individu yang bermanfaat. Tidak hanya untuk mengisi lapangan kerja, tetapi juga bermanfaat untuk membangun semangat dan keahlian dalam berwirausaha. Apalagi, pelatihan yang diberikan oleh Vocasia menarik dan fleksibel dengan harga terjangkau,” kata salah satu website resmi dari WartaEkonomi.id.

Dukungan dan harapan Vocasia dalam merevolusi cara pendidikan berbasis keahlian dan keterampilan, serta abdidaya masyarakat dengan memberikan akses pendidikan yang lebih baik kedepannya.

Vocasia dan Muhammad Fauzy Hamdani sebagai mahasiswa Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka telah membuktikan bahwa pemasaran media sosial dapat menjadi strategi yang sangat efektif dalam meningkatkan penjualan dan keterlibatan konsumen.

Dalam era digital ini, perusahaan jasa seperti Vocasia memainkan peran penting dalam memperkuat sektor pendidikan dan memberikan peluang bagi individu untuk mengembangkan keahlian dan keterampilan mereka.

Sumber:https://gelorajatim.com/strategi-digital-marketing-meningkatkan-penjualan-vocasia/

Popular Posts