Peran Positif Jasa Buzzer dalam Strategi Social Media Marketing


Social media marketing adalah strategi pemasaran digital yang dilakukan melalui platform media sosial atau jejaring sosial. Strategi promosi melalui sosial media bisa menggunakan konten, baik berupa artikel, foto, maupun video.

Dalam bahasa Indonesia, social media marketing berarti pemasaran media sosial. Strategi untuk viral sebuah postingan merupakan seni tersendiri, dari sebuah postingan bisa menarik pembaca untuk like, comment dan share.

Platform media sosial yang terkenal di Indonesia, yaitu YouTube, Instagram, TikTok, Facebook dan Twitter. Jumlah pemakai platform sosial media di Indonesia sekitar 150 juta orang dengan waktu rata-rata penggunaan per harinya sekitar 3 jam 26 menit.

Apa Itu Layanan Jasa Buzzer?

Layanan jasa buzzer adalah sebuah cara promosi produk dengan mengandalkan para buzzer atau influencer di media sosial. Para buzzer ini mampu membantu memperkenalkan produk Anda dengan lebih efektif dan cepat. Hal ini menjadi sebuah cara yang populer di era digital untuk menyebarluaskan informasi produk secara personal.

Layanan jasa buzzer merupakan sebuah cara efektif untuk mempromosikan produk dengan lebih cepat dan mudah. Dibandingkan dengan cara konvensional seperti menyebar brosur atau memasang iklan di media massa, para influencer mampu menjangkau target pasar secara lebih terfokus dan lebih personal.

Keuntungan Menggunakan Layanan Jasa Buzzer di Social Media Marketing

Salah satu layanan jasa buzzer yang terpercaya, yaitu RajaKomen.com, yang telah mengumpulkan freelancer 70.000+ orang yang siap untuk mempromosikan postingan advertiser di media sosial. Keuntungan yang paling utama dari jasa buzzer yaitu bisa menggiring opini publik terhadap sebuah produk.

Karena sebuah produk jika dipromosikan secara personal, biasanya pembaca lebih percaya dibandingkan jika dipromosikan oleh akun bisnis pemilik produk. Contoh yang membuat pembaca jadi ingin membeli, jika banyak komentar yang menyatakan testimoni terhadap hasil setelah pemakain produk. Hal ini secara eksplisit merupakan rekomendasi bagi pembaca lainnya, untuk mencoba produk yang diposting.

Keuntungan lain dari jasa buzzer di social media marketing, yaitu:

1. Meningkatkan Penjualan

Followers/subscribers akan mencoba untuk membeli setelah mendapatkan rekomendasi dari komentar di postingan.

2. Meningkatkan Kesadaran Merek

Merek akan lebih dikenal karena postingan yang menjadi viral, makin banyak yang mengetahui keberadaan produk.

3. Meningkatkan Manfaat Ads Berbayar

Sebuah postingan yang sudah memiliki komentar positif terhadap produk, kemudian diiklankan, maka efeknya akan lebih besar daripada postingan yang diiklankan tanpa komentar positif.

4. Memperluas Target Pasar

Media sosial Tiktok, FaceBook, Instagram, Youtube dan Twitter memiliki pengguna yang berbeda-beda. Jika tiap platform, postingan tentang produk menjadi viral, maka itu menjadi sebuah perluasan target pasar.

Sumber: https://inet.detik.com/cyberlife/d-6771520/peran-positif-jasa-buzzer-dalam-strategi-social-media-marketing

Popular Posts