Bupati Sukabumi Bicara Efektivitas Pemasaran Produk di Platform Digital


 Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka sekaligus menjadi pembicara kehormatan dalam webinar literasi digital di Resort Pangrango, Sukabumi, Rabu (21/6/2023). Webinar yang dilakukan secara hybrid dan diikuti ratusan pelaku usaha ini, mengambil tema peran digital marketing dalam kemajuan perekonomian daerah di Industri 4.0.

Kegiatan yang diselenggarakan Direktorat Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) itu mendorong pelaku usaha untuk semakin cakap digital.


Marwan mengatakan peran digital dalam kehidupan masyarakat di era modern ini, tidak bisa dihindari, termasuk dari sisi pemasaran produk.


"Ketika dunia digital ini dimanfaatkan secara baik, akan banyak dampak positif bagi para pelaku usaha," kata Marwan dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (21/6/2023).


Apalagi, lanjut Marwan, dunia digital itu tidak terbatas ruang dan waktu sehingga seluruh dunia bisa memasarkan produknya ke belahan dunia lainnya.


"Produk dari Kabupaten Sukabumi misalnya, bisa dilihat oleh negara lain lewat peran digital. Sehingga, tidak menutup kemungkinan, hasil penjualan bisa meningkat," terang Marwan.


Marwan menegaskan pemasaran di dunia digital mesti dilakukan dengan serius. Sebab, Ditambah kemahiran membuat konten untuk membranding produk berkualitas yang dijual.


"Branding produk itu sangat penting juga di dunia digital. Hal ini pun harus diperhatikan ketika memasarkan produk secara digital. Selain itu, kemasan produk pun harus sudah sangat menarik. Sehingga, peluang dilirik konsumen lebih besar," pesan Marwan.


Menurutnya, kejujuran menjadi hal penting juga dalam dunia digital. Jangan sampai produk yang dijual tidak membuat konsumen kecewa.


"Jadi kejujuran itu penting. Jangan sampai kemasannya bagus, tapi rasa atau isinya tidak sesuai. Jadi, jual lah produk yang bermutu," tegas Marwan.


Oleh sebab itu, Marwan mengajak peserta webinar ini untuk fokus selama kegiatan. Sehingga, hasilnya webinar ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan untuk kemajuan usaha.


"Semoga ilmunya yang didapat bermanfaat dan bisa dimanfaatkan bapak dan ibu semua," ujar Marwan.


Selain Bupati Sukabumi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi Eka Nandang Nugraha dan Aktris Shandy Aulia menjadi narasumber dalam kegiatan itu.

Sumber; https://www.detik.com/jabar/berita/d-6784875/bupati-sukabumi-bicara-efektivitas-pemasaran-produk-di-platform-digital

Popular Posts