TikTok merilis generator iklan AI baru.


TikTok telah meluncurkan alat AI gratis yang disebut Script Generator, yang dapat digunakan oleh semua pengguna TikTok Creative Center dengan akun desktop TikTok for Business. Fitur ini dapat dibuat dalam hitungan detik.

Dengan membuat skrip untuk pengiklan, pembuat skrip akan mempermudah pekerjaan mereka. Yang lebih baik lagi, jika pemasar digital membenci skrip yang dibuat, mereka dapat mengulangi pertanyaan mereka tanpa biaya sama sekali karena alat ini sepenuhnya gratis.

Bagaimana itu bekerja

Pengiklan hanya perlu memasukkan beberapa informasi dasar tentang layanan atau produk yang mereka tawarkan (misalnya, nama produk, deskripsi barang, kata kunci yang relevan) dan kemudian memilih apakah mereka menginginkan klip 15-30 detik atau 31-60 detik .

Setelah memasukkan semua informasi, Anda cukup mengklik Hasilkan skrip. Ini akan menghasilkan berbagai skrip video dengan kait, adegan, ajakan bertindak, dan isyarat visual/audio.

Seperti semua konten yang dihasilkan AI, ada risiko informasi yang tidak akurat dipublikasikan. Pengiklan yang hanya mengandalkan metode ini juga dapat menemukan bahwa konten mereka menjadi umum tanpa orisinalitas karena konten AI dibuat menggunakan tren yang ada, yang dapat berdampak buruk bagi branding. Ini juga berpotensi mengakibatkan penurunan keterlibatan.

Apa yang dikatakan TikTok?

Perusahaan telah memperingatkan pemasar digital bahwa mereka tidak boleh hanya mengandalkan skrip buatan AI karena ada risiko ketidakakuratan. Itu dijelaskan dalam sebuah pernyataan:

“TikTok tidak memberikan janji atau jaminan apapun terkait konten yang dihasilkan oleh Script Generator. Ini semata-mata keputusan Anda apakah akan menggunakan dan/atau menerbitkan konten yang dibuat menggunakan Pembuat Skrip dalam iklan atau materi lainnya. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas konten apa pun yang dibuat menggunakan Script Generator, termasuk memastikan bahwa konten tersebut akurat dan mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku, dan konten ini tidak didukung, disponsori, atau disetujui oleh TikTok.”

Namun, Anton Reyniers, Kepala Kemitraan Kreatif Google APAC, memuji alat baru tersebut dengan menyatakan:

  • “TikTok berada di depan dalam pemahaman sejati mereka tentang pentingnya materi iklan.”

 Sumber: https://drberita.com/tiktok-merilis-generator-iklan-ai-baru/

Popular Posts