Seminar dan Festival Betawi Ini Dorong Pelaku UMKM Melek Digital


Di balik maraknya pelaku wirausaha berlomba-lomba membangun bisnis UMKM, ternyata masih banyak dari mereka belum memahami cara yang efektif dalam meningkatkan penjualan dengan memanfaatkan digital komunikasi.

Di tengah kondisi tersebut Silver Lining berencana menggelar Seminar Cangkul x Jakarta Entrepreneur “Masyarakat Intelektual dengan Melek Digital” dan Festival Cangkul x Jakarta Entrepreneur “Pesta UMKM dengan Sentuhan Budaya Betawi” pada 22–23 Juni 2023 mendatang di Kelurahan Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Febe Nathaline, Ketua Panitia kegiatan tersebut berharap, program ini akan memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya peran media sosial sebagai sarana aktivitas jual-beli, serta meningkatkan minat masyarakat Kampung Tengah untuk menggeluti UMKM.

Diharapkan pula, pelaku UMKM itu bisa menerapkan hasil seminar dengan menggunakan media sosial sebagai wadah kegiatan penjualan.

Kegiatan itu bakal dihadiri Lurah Kampung Tengah, Budy Hartati; Kasatpel PPKUKM, Benyamin Tambun; Owner Gift Inside, Celine Wisuna; serta Zhafran Tsany Yudizon sebagai narasumber.

Lurah Kampung Tengah, Budy Hartati mengharapkan program ini akan memberi manfaat besar bagi masyarakat Kampung Tengah khususnya para pelaku UMKM.

“Melalui program ini saya harapkan kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM agar ilmu yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Budy Hartati, dalam keterangan resminya, baru-baru ini.

Sementara Owner Gift Inside Celine Wisuna mengajak masyarakat untuk melek digital dengan menebarkan harapan memajukan UMKM Indonesia. 

Kegiatan yang diprakarsai oleh mahasiswa/i LSPR bersama dengan Jakarta Entrepreneur ini diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat untuk dapat mengembangkan usahanya melalui pemanfaatan media sosial.

Febe Nathaline menjelaskan adanya program ini diharapkan dapat menjadi manfaat besar bagi pemilik UMKM dalam mengembangkan usahanya.

“Kegiatan ini kami dedikasikan bertepatan dengan ulang tahun Jakarta sebagai bentuk dukungan kami terhadap UMKM local,” kata Febe Nathaline.

Artikel ini telah tayang di Tribunbekasi.com dengan judul Seminar dan Festival Betawi Ini Dorong Pelaku UMKM Melek Digital, https://bekasi.tribunnews.com/2023/06/12/seminar-dan-festival-betawi-ini-dorong-pelaku-umkm-melek-digital.

Popular Posts