Bank Jago Tekankan Manfaat Aplikasi Digital untuk Mengelola Keuangan Merchant TikTok


PT
 Bank Jago Tbk memberikan edukasi dan pelatihan keuangan untuk komunitas merchant TikTok.

Pelatihan itu menitikberatkan pemanfaatan aplikasi digital untuk membantu mengelola keuangan.

Kegiatan ini juga berguna untuk meningkatkan kolaborasi Bank Jago dengan ekosistem dan mendukung literasi keuangan UMKM.

Head of Merchant Business Bank Jago Vincent C. Soegijanto mengatakan, pelatihan usaha tersebut sekaligus memperkaya pengetahuan nasabah akan e-comerce ekosistem TikTok untuk meningkatkan kapasitas usahanya.

"Bank Jago mendukung TikTok untuk melakukan edukasi pengelolaan keuangan yang berfokus pada manajemen usaha dan keuangan dengan mengoptimalkan fitur aplikasi Jago," ujar dia dalam keterangan resmi, Senin (12/6/2023).

Ia menambahkan, Bank Jago membangun produk dan layanan perbankan berbasis life-centric untuk dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat, mulai dari ritel (consumer), mass market, sampai usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Vincent menjelaskan, life-centric finance solution berarti Bank Jago dapat mengoptimalkan pengelolaan keuangan UMKM.

"Kami memperkenalkan fitur Kantong untuk mempermudah pelaku usaha memisahkan uang pribadi dengan uang usaha agar tidak tercampur," terang dia.

Selain itu, nasabah juga dapat memantau perngeluarannya. Tak hanya itu, nasabah juga dapat mengelola dana bersama keluarga atau mitra bisnisnya.

"Nasabah juga bisa menikmati semua layanan transfer secara gratis dan bebas biaya admin," urai dia.

Program pelatihan bersama TikTok tersebut memanfaatkan sumber daya dari ekosistem TikTok untuk mengembangkan usaha mereka secara optimal, mulai dari TikTok LIVE, TikTok Shop, hingga TikTok for Business.

Sumber: https://money.kompas.com/read/2023/06/12/211000426/bank-jago-tekankan-manfaat-aplikasi-digital-untuk-mengelola-keuangan-merchant

Popular Posts